Perawatan Intensif Pada Anak Ayam Aduan Bangkok

Perawatan Intensif Pada Anak Ayam Aduan Bangkok – Ayam bangkok adalah salah satu ayam pilihan yang paling ganas diantara ayam lainnya, ayam ini memiliki jiwa tarung yang sangat tinggi dan juga sangat agresif dalam bertarung sehingga banyak yang menggunakan ayam aduan ini untuk acara sabung ayam. Jadi sabung ayam ini merupakan atraksi yang telah ada sejak dahulu kala dan hampir di setiap daerah terdapat permainan sabung ayam ini.

Perawatan Intensif Pada Anak Ayam Aduan Bangkok

Bagi pemelihara ayam bangkok pastinya akan sedikit banyak wajib mengetahui cara merawat anak ayam dari ayam aduan bangkok kan? Jika anda terapkan merawat ayam sejak dini maka ayam yang tumbuh besar akan memikili kekuatan yang maksimal sehingga dapat dengan mudah mengalahkan ayam lainnya saat bertemu di arena pertandingan / gelanggang.

4 Langkah Wajib Diketahui

Kali ini admin akan memberikan cara perawatan intensif yang harus anda lakukan jika memiliki anakan ayam aduan.

  • Beberapa peternak beranggapan bahwa pada usia anak ayam 1 hingga 2 hari, anak ayam tersebut sebaiknya hanya cukup diberi air saja. Kebutuhan nutrisi para anak ayam masih dapat terpenuhi oleh nutrisi dari kuning telur yang masih menempel pada bulu – bulu mereka. Namun lewat dari usia tersebut, pemberian pakan berupa pur dapat diberikan dalam jumlah secukupnya.
  • Bulu yang tumbuh terlalu lebat akan menghabiskan porsi gizi dari asupan makan ayam bangkok. Jadi sebaiknya peternak mencabut sebagian dari bulu ayam bangkok saat usia ayam mencapai 3 minggu. Hanya memotong bulu pada bagian ekor atau sayap, lalu pada usia 2 bulan, cabutlah bulu bulu yang rontok di punggung dan bulu leher. Pencabutan bulu ini harus dilakukan untuk mengoptimalkan serapan dari makanan untuk perkembangannya.
  • Anak ayam bangkok telah bisa diberi pakan dengan komposisi pakan yang berbeda berupa campuran dari pakan berupa susu bubuk untuk bayi dan pur dengan perbandingan 1 : 5 untuk anak ayam bangkok usia 1 hingga 4 bulan untuk pembentukan bulu, tulang, otot dan bagian tubuh anak ayam lainnya.
  • Masa perawatan anak ayam bangkok dari awal hingga usia 6 bulan atau sampai memiliki bulu rawis dan leher barunya juga telah tumbuh sebaiknya harus dipelihara di dalam kandang saja. Hal ini biasa dilakukan agar menghindari akan hilangnya energi dari ayam karena mereka terlalu banyak bermain. Energi yang seharusnya bisa di pakai untuk pertumbuhan bagi tubuhnya akan segera hilang jika ia sering bermain. Oleh karena itu, jika anda ingin membiarkan mereka bermain, maka berikanlah waktu hanya sekitar 30 menit setiap harinya.

ADU AYAM SV388 TERBESAR & TERPERCAYA DI INDONESIA

Itulah cara perawatan anakan ayam bangkok yang benar yang dapat admin sampaikan kepada anda. Admin sebagai salah satu agen Situs Sv388 memberikan pembahasan malam ini untuk anda yang memiliki hobi yang sama dengan admin. Sekiranya dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan anda yang telah membacanya. Jika anda yang ingin anda tanyakan kembali maka anda bisa menghubungi livechat yang telah disediakan disisi kanan bawah website ini atau hubungi contact dibawah ini. Terimakasih kepada anda yang telah menyampatkan waktu membaca artikel singkat ini. Salam Lucky.

Contact Luckygaming77 :
Livechat = www.sandsbet88.com dan www.luckygaming77.net
LINE = sandsbet88
WA = +855 96 514 6967
WECHAT = sandsbet88

Leave your Comments

sixteen − fourteen =